HOME    ARTIKEL    DOLLAR    TUKARLINK

MEMBAJAK CD AUDIO DGN SPIDOL

Mekanisme proteksi copy pada cd audio memang dapat menghalangi pengguna untuk membuat copy bekup untuk penggunaan pribadi.emang terlihat sederhana tapi jenius.yang anda butuhkan Cuma menempelkan kertas memo berperekat (stiker) pada lokasi yang tepat pada cd, atau menggoreskan spidol. Maka proteksi copy tidak berfungsi.
Cara ini ampuh melumpuhkan proteksi yang umum digunakan.mengapa demikian??
Pada proteksi, diluar bagian audio ada satu track yang berisi data palsu.track ini membingungkan drive cd, sehingga menolak melakukan playback.
Pada player cd audio biasa,mereka memplayback track audio tanpa memperdulikan track terluar. Bila track ini di tutup dengan stiker,drive cd pada PC juga tdk menemukannya dalam TOC, dan memperlakukan cd tersebut seperti cd audio tanpa proteksi.
Saya menyarankan anda tidak menggunakan stiker memo yang berwarna kuning pada drive berkecepatan tinggi, karena kertas stiker tersebut bisa lepas ketika cd berputar,sehingga dapat merusak drive. Oleh karena itu metode spidol lebih baik. Untuk melakukannya di butuhkan ketajaman mata, tangan yang stabil dan spidol warna.
Carilah pada sisi bawah cd (yang tidak di cetak) sebuah garis pemisah setebal kira-kira 2 mm dengan memeganhnya di deoan cahaya. Letaknya 1-2cm dari pinggir cd. Kini tarik dengan spidol garis singgung yang tepat menutupi garis pemisah dan masuk kebidang luar, tetapi tidak menyentuh track audio terakhir. Secarik kertas tebal dapat anda gunakan sebagai penggaris.cobalah playback cd tersebut. Bila belum berhasil, mungkin spidol tidak menutupi seluruh garis pemisah atau malah menutupi track audio, ini masalah ketepatan hingga 1/10 mm. hapuslah tinta spidol yang tadi dengan kertas tissue lembab dan coba kembali.


MEMBUAT AUTORUN DI CD

Anda mungkin selalu bingung bagaimana cara membuat CD bisa menjalankan program secara otomatis setelah CD dimasukkan ke CD-ROM????kondisi “Auto insert notification” (Autoplay CD) telah saya aktifkan untuk hal ini.
solusinya adalah……….
Buatlah file teks dengan nama “Autorun.inf” dan isikan dengan :
< open="namafile.exe">